Ragam Manfaat dari Apple Cider Vinegar


Banyak orang yang memang belum mengenal apa itu Apple cider vinegar, atau yang lebih dikenal dengan sebutan cuka apel. Sebenarnya Apple cider vinegar atau cuka apel ini merupakan jus apel yang belum diberi dengan pemanis, kemudian dilakukan yang namanya fermentasi.  Hasil dari fermentasi inilah yang biasanya disebut dengan cuka apel atau Apple cider vinegar.  Fermentasi sendiri merupakan proses saat gula yang ada didalam makanan kemudian dipecah oleh bakteri dan juga ragi. Nantinya pada tahap fermentasi ini, gula akan diubah menjadi alkohol. Setelah itu alkohol yang sudah mengalami fermentasi lebih lanjut lagi nantinya akan menghasilkan cuka. 

Sebenarnya ada banyak sekali berbagai macam bahan yang bisa digunakan untuk menghasilkan cuka, mula dari sayuran, butiran beras hingga buah-buahan. Namun untuk cuka apel atau Apple cider vinegar ini terbuat dari bubuk apel. Sama dengan berbagai cuka pada umumnya, kandungan utama yang ada  pada cuka apel ini sendiri adalah asam asetat. Serta ada kandungan lainnya juga di dalamnya, mulai dari garam, vitamin, asam amino dan juga garam mineral.

Umumnya Apple cider vinegar atau cuka apel ini  manfaatnya digunakan untuk kesehatan dan juga bahkan kecantikan. Berikut merupakan beberapa dari manfaat yang dimiliki oleh Apple cider vinegar, diantaranya yaitu:
  1. Cuka apel bisa membantu untuk menurunkan gula darah yang tinggi, terutama bagi mereka para penderita diabetes.
  2. Cuka apel juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol dan juga menurunkan tekanan darah tinggi
  3. Manfaat selanjutnya dari Apple cider vinegar ini adalah untuk mencegah dan juga menghambat pertumbuhan sel-sel kanker pada tubuh
  4. Membantu untuk menurunkan berat badan yang berlebih
  5. Bisa digunakan sebagai toner pada wajah
  6. Menyehatkan kulit
  7. Meningkatkan sistem imun pada tubuh

Namun sebelum anda mengkonsumsi yang namanya Apple cider vinegar atau cuka apel ini, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu, diantaranya yaitu:
  • Sebaiknya  untuk tidak mengkonsumsi Apple cider vinegar yang terlalu asam. Caranya anda bisa terlebih dahulu melarutkannya dengan air sebelum mengkonsumsinya.
  • Untuk anda penderita osteoporosis, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu ke dokter spesialis tulang. Karena cuka asam ini menyebabkan kadar kalium menjadi rendah dan juga mengurangi kepadatan pada tulang.
  • Untuk penderita diabetes juga, sebelum mengkonsumsi cuka apel terlebih dahulu harus berkonsultasi dengan dokter. Karena cuka apel ini mengandung krominium yang bisa mempengaruhi kadar insulin pada tubuh.
Sebenarnya  tidak masalah jika anda mengkonsumsi Apple cider vinegar ini, karena memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan atau kecantikan. Namun seperti yang sudah disebutkan sebelumnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter bagi penderita penyakit tertentu. Untuk anda yang sedang mencari Apple cider vinegar, bisa pesan di tempat kami saja, yang terbuat dari buah apel lezat dan tumbuh secara organik. 

Selain itu Apple cider vinegar tersebut sudah memiliki sertifikat dan aman untuk dikonsumsi setiap harinya. Rendah kalori, dan juga tanpa adanya gula tambahan. Halal untuk dikonsumsi dan juga bebas gluten, sehingga sangat ramah lingkungan. Apple cider vinegar tersebut mengandung enzim dan juga mineral yang sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh anda, terutama untuk meningkatkan sistem imun dan juga membantu untuk menyeimbangkan PH pencernaan. Langsung pesan saja untuk mendapatkan berbagai macam manfaat didalamnya.


EmoticonEmoticon