Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak yang Tepat


Menjaga penampilan memang sudah menjadi salah satu hal yang sangat penting sekali bagi semua orang. Apalagi kalau hampir setiap harinya anda selalu melakukan aktivitas di luar  rumah, tentunya anda pun tidak ingin terlihat acak-acakan. Selain menjaga penampilan agar tetap terlihat rapi, tentunya anda pun harus memperhatikan juga masalah kebersihan tubuh. 

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah bau ketiak, dan anda harus mengetahui cara menghilangkan bau ketiak itu sendiri pastinya. Percuma saja kalau penampilan anda rapi namun tidak menjaga kebersihan tubuh. Salah satu masalah yang biasanya terjadi pada tubuh adalah bau keringat. Siapa saja memang bisa mengalami masalah bau keringat ini.

Terutama adalah bau keringat pada ketiak. Karena memang ketiak sendiri menjadi salah satu sumber bau pada  tubuh.  Selain bau atau aroma keringat pada ketiak tersebut tidak sedap dan juga bisa membuat rasa percaya diri menjadi menurun, ternyata bau keringat yang ditimbulkan pada ketiak pun bisa menyebabkan masalah pada baju, yaitu baju tersebut meskipun sudah dicuci berkali-kali tetap saja aroma atau bau keringatnya tidak hilang.  

Sebenarnya bau keringat yang ditimbulkan oleh ketiak dan menempel pada baju ini disebabkan karena adanya reaksi yang terjadi pada keringat dan juga bakteri.  Sehingga bau tersebut akan tetap menempel meskipun baju sudah dicuci dan dikeringkan. Lantas bagaimana caranya menghilangkan bau ketiak pada baju yang masih menempel tersebut.

Banyak orang yang menghilangkan bau ketiak pada baju dengan berbagai macam cara, mulai dari menyemprotkan parfum, menggunakan deodorant hingga kolonye secara langsung pada bagian bawah lengan baju yang berbau tersebut. Padahal sebenarnya cara menghilangkan bau ketika tersebut justru salah, dan justru produk-produk pewangi tersebut malah bisa menimbulkan bekas noda pada kain ataupun baju yang disemprotkan. 

Meskipun bau ketiak pada ketiak baju tersebut bisa hilang, namun ternyata sifatnya hanyalah sementara saja, dan nantinya malah bisa timbul lagi. Yang lebih parahnya adalah justru bisa menimbulkan bekas noda pada kain atau baju. 

Kemudian cara menghilangkan bau ketiak pada baju yang salah selanjutnya adalah penggunaan kapur barus yang berlebihan pada lemari pakaian. Karena sebenarnya kapur barus ini bukan berfungsi untuk menghilangkan bau keringat, namun untuk membantu menyerap kelembaban pada lemari. Apalagi bau kapur barus sendiri memang bukanlah bau yang seharusnya untuk dipamerkan. 

Selanjutnya pakaian yang sudah dikenakan, terutama yang digunakan sehabis terik, memang sebaiknya tidak digunakan atau digantung di dalam lemari lagi. Justru hal tersebut malah akan menghasilkan bau keringat pada ketika baju yang semakin parah lagi. Berikut ini beberapa tips ataupun cara menghilangkan bau ketiak pada pakaian yang bisa anda coba, diantaranya yaitu:
  1. Tips  pertama cara menghilangkan bau ketiak pada pakaian adalah dengan memisahkan secara langsung pakaian yang berbau keringat tersebut dengan pakaian lainnya.
  2. Anda bisa merendam pakaian tersebut terlebih dahulu dengan menggunakan detergen yang berkualitas.
  3. Jangan sampai membiarkan pakaian yang berbau keringat tersebut berhari-hari. Karena semakin lama pakaian tersebut tidak anda cuci, maka baunya pun akan semakin parah.

Selain itu Anda juga bisa memperhatikan beberapa hal di bawah ini, yaitu:
  • Sebaiknya untuk menghindari menyemprotkan pewangi atau parfum pada pakaian yang bau keringat pada ketiak. Karena hal tersebut justru bisa menimbulkan noda pada pakaian.
  • Tidak dianjurkan untuk menggunakan kapur barus dalam mengharumkan pakaian.
  • Segeralah untuk mencuci pakaian yang berkeringat, terutama yang setelah digunakan.


EmoticonEmoticon