Inilah 5 Kerja Sampingan Untuk Karyawan Shift Dengan Gaji Lumayan


Kerja sampingan tak hanya banyak dicari oleh ibu rumah tangga, melainkan juga karyawan shift. Hal ini dikarenakan karyawan yang bekerja dengan sistem shift memungkinkan untuk memiliki waktu luang. Waktu luang ini pun bisa diisi dengan melakukan pekerjaan sampingan. Meski berupa pekerjaan sampingan, ada banyak kerja sampingan untuk karyawan shift yang memberikan gaji lumayan. Dengan begitu, pundi-pundi rupiah anda bisa bertambah.

Kerja Sampingan Untuk Karyawan Shift
Untuk mengetahui apa saja kerja sampingan yang cocok dilakukan oleh karyawan shift, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan beberapa kerja sampingan untuk karyawan shift selengkapnya. Pastikan anda menyimak ulasan ini sampai selesai.

1. Makeup Artist
Bagi anda yang mahir dalam merias, alangkah baiknya anda memanfaatkan waktu luang dengan bekerja sebagai MUA (makeup artist). Penghasilan sebagai MUA tak main-main. Anda bisa mematok harga mahal untuk sekali merias. Hanya saja, pastikan harga mahal yang anda tawarkan sebanding dengan hasil riasan yang anda lakukan. Jangan sampai client merasa kecewa dengan hasil riasannya. Pastikan juga anda memberikan pelayanan yang ramah dan menyenangkan.

2. Mengajar
Keterampilan anda bisa dibagikan kepada orang lain. Tak hanya mata pelajaran saja, anda juga bisa mengajar dalam bidang musik, seperti memainkan alat musik ataupun les vokal. Selain itu, anda juga bisa mengajar dalam bidang seni, fotografi, dan lain sebagainya. Mengenai tarif, anda bisa tentukan sendiri. Sebagai permulaan, anda bisa mulai mengajar di lokasi tempat tinggal anda. Setelah itu, anda bisa menjangkau lokasi yang lebih luas melalui online.

Pekerjaan sampingan ini tentunya tak membutuhkan waktu lama dan hemat tenaga. Mengingat pekerjaan sampingan ini hanya mengandalkan keterampilan dan kemauan, anda juga tak perlu mengeluarkan biaya tinggi. Pekerjaan sampingan ini sangat sesuai untuk anda yang tak memiliki modal. Dengan tanpa modal, anda bisa dapatkan penghasilan yang lumayan. Terlebih jika orang yang minat dengan keterampilan anda sangat banyak.

3. House Keeping
Kerja sampingan sebagai house keeping bisa anda pilih untuk mengisi waktu luang. Dalam hal ini, anda bisa bekerja sebagai house keeping di hotel. Hal ini dikarenakan house keeping di hotel bisa dilakukan di malam hari. Dengan begitu, pekerjaan ini tak akan mengganggu pekerjaan utama anda sebagai karyawan shift. 

Apabila anda masuk shift malam pun, anda bisa bekerja house keeping di pagi atau siang harinya. Seperti yang diketahui, saat ini sudah banyak hotel yang buka selama 24 jam non stop.

4. Jasa Rental
Anda bisa memanfaatkan barang-barang yang tak dipakai untuk menambah penghasilan. Misalnya saja, kamera, busana, ataupun kendaraan. Barang-barang tersebut bisa anda sewakan untuk menghasilkan uang. 

Bahkan jika ada, anda juga bisa menyewakan kamar yang kosong. Hanya saja, sebelum anda menyewakan barang dan ruangan, pastikan anda memahami risikonya. Selain itu, gunakan juga asuransi guna melindungi barang-barang berharga yang anda sewakan tersebut.

5. Fotografer
Kerja sampingan untuk karyawan shift lainnya ialah fotografer. Jika anda memiliki bakat dan kemauan dalam bidang fotografi, anda bisa memanfaatkannya untuk menambah penghasilan. Caranya, anda tawarkan diri untuk menjadi fotografer di pernikahan sahabat. Tak hanya itu, anda juga bisa tawarkan diri untuk memotret beberapa acara. 

Jika portofolio semakin lengkap, anda bisa menjadi semakin percaya diri untuk benar-benar menjual jasa fotografi kepada orang lain. Anda bisa manfaatkan media sosial sebagai portofolio. Penghasilan seorang fotografer dengan hasil jepretan yang memuaskan cukup tinggi.


EmoticonEmoticon