Kreasi Membuat Salad Buah yang Menggugah Selera


Pola hidup sehat kini mulai digandrungi masyarakat perkotaan. Banyak hal yang mempengaruhi pola hidup seseorang, diantaranya seperti aktivitas sehari-hari, olahraga, pekerjaan, serta makanan. Padatnya jam kerja seseorang membuat aktivitas olahraga jarang dilakukan.  Salah satu pola hidup sehat yang mudah dilakukan adalah menjalankan pola makan yang baik dengan beralih ke makanan yang menyehatkan dan bernutrisi.

Makanan sehat yang paling mudah kita jumpai adalah buah. Buah-buahan mengandung berbagai macam vitamin, antioksidan, dan zat gizi lainnya. Salad buah cocok juga untuk anda yang menjalankan program diet. Karena kandungan lemak dan karbohidrat yang rendah. Buah dapat dijadikan sebagai olahan makanan yang enak dan bergizi tinggi. Kita bisa mengkreasikan buah agar nafsu makan bertambah, yaitu dengan menjadikannya salad buah. 

Membuat salad buah sangat mudah. Sesuai namanya, salad buah adalah makanan sehat yang terbuat dari berbagai macam buah segar yang kemudian dicampur dengan siraman saus cokelat, vanila, yoghurt, dan sebagainya. Selain muda dan sehat, salad buah juga memiliki rasa yang mampu membangkitkan selera makan kita.

Kreasi Salad Buah yang Menggugah Selera
Kali ini, kami akan berbagi kreasi membuat salad buah ‘Keju Mayonaise Vla Creamy’ yang mampu mengguga selera makan. Salad buah yang satu ini sedikit berbeda dengan umumnya, dikarenakan saus vla dibuat terpisah. Saus Vla akan memberikan aroma dan cita rasa yang gurih lagi lezat, semakin melengkapi kesegaran buah yang digunakan.


Pertama-tama siapkan buah-buahan yang hendak digunakan. Kita bisa menggunakan anggur 250 gram, Strawberry ukuran sedang 10 butir, 2 buah Apel yang sudah dipotong kecil-kecil, juga Leci sesuai selera. Kita juga bisa menambahkan nata de coco (tanpa air) sebagai pelengkap. Jangan lupa, siapkan juga keju parut sesuai selera sebagai toping nantinya.

Selanjutnya, buat saus mayonaise. Bahan-bahan yang perlu siapkan adalah susu kental manis sebanyak 2 saset, yoghurt tanpa rasa sebanyak 200 ml, dan mayonaise lebih kurang 7 sdm. 

Sedangkan untuk saus vla salad-nya, kita perlu menyiapkan gula pasir lebih kurang 3 sdm, telur (bagian kuningnya) 1 butir, susu cair ½ liter. Tak boleh ketinggalan Cheese Spreadable 90 gram dipotong kecil-kecil, dan tepung maizena lebih kurang 2 sdm.

Berikutnya, kita perlu meracik saus vla keju. Caranya, ambil wadah lalu tuang susu cair ¼ , tepung maizena, dan kuning telur lalu kocok sampai taraduk rata. Selanjutnya, siapkan wadah lainnya unuk merebus susu cair tambahan ¼ liter + gula pasir secukupnya. Direbusnya menggunakan api kecil saja ya. Setelah susu di panci mendidih, masukan campuran bahan yang sudah dikocok sebelumnya, lalu kembali diaduk rata. Tambahkan keju, dan aduk sampai mengental dan membentuk vla. Saus vla keju sudah siap.

Langkah terakhir, melakukan finishing. Pertama, masukkan SKM, yoghurt, dan juga mayonaise ke dalam wadah yang berisi saus vla tadi, lalu aduk hingga rata. Jika sudah, silahkan dinginkan ke dalam lemari es.

Selanjutnya, siapkan mangkuk kemudian masukkan buah-buahan yang sudah disiapkan sebelumnya. Agar lebih menarik, kita bisa mengatur dan menata buah tersebut dengan rapi. 

Proses membuat Salad Buah sudah hampir jadi. Terakhir, tuang saus mayonaise dan vla keju di atas buah tadi. Tidak perlu diaduk, agar tampilan tetap menarik dan tidak berantakan. Sebagai penutup, tambahkan taburan keju yang sudah diparut sebagai topping di atasnya.

Yupss.. salad buah Keju Mayonaise Vla Creamy sudah jadi dan siap disantap. Untuk mempertahankan cita rasanya, disarankan untuk menikmatinya dengan kondisi salad dingin. Selamat menikmati. ^^
Latest


EmoticonEmoticon