Ramuan Tradisional Pereda Masuk Angin


Masuk angin adalah salah satu jenis penyakit yang mudah terjadi dan bisa menyerang siapa saja. Tua maupun muda bisa dengan mudah terserang masuk angin. Masuk angin bisa terjadi karena beberapa hal seperti telat makan dan terlalu banyak terkena angin. Gejala yang ditimbulkan saat tubuh terserang masuk angin di antaranya adalah pusing, mual, dan keringat dingin.

Tolak Angin menjadi salah satu pilihan obat yang bisa anda konsumsi untuk meredakan masuk angin. Apalagi sekarang produk tolak angin sudah semakin bervariasi. Tidak hanya diminum, tolak angin juga hadir dalam bentuk minyak angin roll on yang diberi nama Tolak Angin Care

Selain itu, masuk angin juga bisa diredakan dengan mengonsumsi ramuan alami. Berikut adalah beberapa pilihan bahan alami yang bisa membantu meredakan masuk angin:

1. Daun Mint
Daun mint bisa membantu meredakan masuk angin dan membantu melancarkan pencernaan. Untuk meredakan masuk angin anda bisa mengonsumsi daun mint dengan cara membuat minuman hangat yang dicampuri daun mint.

2. Jahe
Jahe memang dikenal sebagai bahan tradisional yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk meredakan masuk angin, anda bisa mengonsumsi minuman jahe seperti teh jahe panas. Selain itu, anda juga bisa membuat minuman jahe murni untuk menghangatkan tubuh dan mengusir masuk angin.

3. Kapulaga
Ketika masuk angin biasanya perut akan menjadi kembung. Kapulaga bisa membantu meredakan perut kembung dan memperlancar pengeluaran gas dari dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi kapulaga untuk mengurangi timbunan gas di dalam tubuh anda akibat masuk angin.

4. Teh Chamomile
Teh chamomile dikenal sangat baik untuk mengatasi gangguan tidur. Teh ini bisa membantu membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak. Selain bisa mengatasi gangguan tidur, ternyata teh chamomile juga bisa membantu meredakan masuk angin.

Itulah tadi beberapa pilihan bahan tradisional yang bisa meredakan masuk angin. Namun, jika anda ingin obat yang lebih praktis, anda bisa mengonsumsi Tolak Angin yang terbuat dari bahan-bahan pilihan. Produk ini juga aman untuk siapa saja termasuk ibu hamil dan sangat aman jika ibu menyusui minum tolak angin.
Latest


EmoticonEmoticon