Konsep Kantor Bagus Dengan Sentuhan Yang Unik


Industri start-up di Indonesia semakin maju, sudah ada banyak kantor-kantor dengan desain modern yang pastinya juga menggunakan modern furniture namun dengan sentuhan yang unik. Hiasan warna-warni yang membuat suasana kantor lebih hidup daripada kantor pada umumnya. Tak heran bentuk-bentuk meja, kursi dan berbagai hiasan lainnya memiliki bentuk  yang beraneka ragam. 

Furniture-furniture seperti itu bisa anda dapatkan dengan mudah di enduro furniture. Dengan menggunakan furniture dari enduro, ruangan kerja anda akan menjadi lebih menarik namun tetap fungsional. Bekerja menjadi lebih semangat, tidak mudah bosan dan pastinya tidak ingin cepat-cepat pulang. Setiap sudut kantor bisa menjadi spot foto yang instagramable, siapa yang tidak mau punya kantor seperti itu.

Akan tetapi untuk menciptakan ruang kerja dengan konsep modern dan colorful, anda harus memahami konsep perusahaan dan visi misi perusahaan itu sendiri. Dengan begitu konsep kantor tidak akan melenceng dari perusahaan itu sendiri. Jangan sampai perusahaan memiliki logo dengan dominan warna biru, namun anda membuat desain ruangan kantor dengan warna hijau. Tentunya hal seperti itu menjadi kurang cocok.

Selain itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli office furniture untuk mengisi ruangan kantor anda. 

1. Luas area ruangan
Sebagian besar ruangan kantor didesain sedemikian rupa sehingga mampu menampung banyak karyawan, jadi tidak banyak space kosong yang bisa digunakan untuk meletakkan hiasan-hiasan. Oleh sebab itulah dibutuhkan kejelian untuk menentukan seberapa besar furniture yang akan digunakan untuk mengisi ruangan. Pertama anda dapat membagi ruangan tersebut secara proporsional, untuk area meja, area berkas dan juga area terbuka yang digunakan untuk tempat berlalu lalang.

2. Partisi ruangan
Beberapa kantor menggunakan partisi untuk memisahkan area kerja dalam satu ruangan yang besar. Walaupun sebenarnya penggunaan partisi tersebut akan menimbulkan kesan ruangan yang sempit dan terbatas. 

3. Warna dinding
Untuk menimbulkan kesan modern, anda dapat menggunakan warna yang berbeda-beda untuk setiap area di kantor. Misalnya ruangan administrasi warna biru, ruangan finansial warna hijau, pantry warna coklat dan lain sebagainya.


EmoticonEmoticon