Mau Traveling ke Jepang? Jangan Lupa Download 6 Aplikasi Travel Ini


Adolesensi - Traveling ke negara sakura memang sedang digandrungi oleh orang Indonesia. Terang saja Jepang menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat kita, selain karena jadi salah satu destinasi di Asia yang punya empat musim, kamu juga bisa merasakan bagaimana serunya naik kereta cepat, shinkansen. 

Bagi kamu yang sudah beberapa kali bolak balik ke Jepang, pasti sudah paham dengan negeri sakura tersebut. Tapi bagi kamu yang baru pertama kali ke sana, apalagi kalau sendirian, pastinya membutuhkan panduan.  

Tenang saja, dengan menggunakan beberapa aplikasi ini, kamu bisa survive di Jepang dengan sangat mudah. Kamu bisa berkomunikasi tanpa harus mengerti bahasa Jepang serta dengan mudah mencari makanan halal di Jepang. 

Google Maps

Supaya tidak perlu menguras kuota kamu, kamu mendownload data base peta di kota yang kamu tuju di Jepang dengan menggunakan Google Maps. Selain menyediakan peta secara online, Google Maps juga sudah menyediakan peta berbasis offline. Tetapi, kamu harus mengunduh datanya terlebih dahulu sehingga saat tiba di Jepang, kamu tetap bisa mengaksesnya meskipun tanpa menggunakan kuota internet.

Dengan menggunakan aplikasi Google Maps, tentu saja kamu bisa mencari arah dan tujuan tempat wisata, kafe, hingga hotel yang kamu pesan. Pastikan kamu juga juga mencatat beberapa tempat wisata dalam bahasa Jepang. Agar sewaktu-waktu kamu bisa bertanya pada warga lokal yang kurang paham dengan beberapa istilah asing. 

Imiwa

Seperti yang kamu dengar, beberapa warga Jepang memang tidak semuanya bisa berbahasa Inggris. Itulah sebabnya kamu perlu menghafal beberapa kosakata sederhana dalam Bahasa Jepang. Meskipun tidak mudah, dengan menggunakan kata-kata sederhana justru akan membantu mereka memahami pesan apa yang hendak kamu sampaikan.

Jika tak mau repot menghafal kosa-kata yang kadang-kadang sulit untuk dilafalkan dengan benar, kamu bisa mengandalkan salah satu aplikasi keren ini. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu menghafal semua kosa kata. Karena aplikasi Imiwa ini adalah salah satu aplikasi kamus Bahasa Jepang offline.

Aplikasi ini akan membantu kamu menerjemahkan kosakata dalam bahasa Jepang ke Bahasa Inggris maupun sebaliknya. Hebatnya lagi cara kerjanya hanya dengan menggunakan suara, jadi tak perlu mengetik dengan huruf kanji. 

Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna iOS. Tetapi, bagi pengguna Android tidak perlu khawatir karena apa aplikasi serupa bernama Aedict yang memiliki fungsi yang sama.

Yomiwa

Karena beberapa papan nama jalan dan juga beberapa label makanan terkadang tidak menggunakan huruf latin, kamu bisa mengandalkan aplikasi yang satu ini untuk memahaminya meskipun hurufnya menggunakan huruf kanji

Yomiwa akan bekerja untuk menerjemahkan papan petunjuk berbahasa Jepang. Caranya pun sangat mudah. Kamu hanya tinggal memotret papan yang ingin kamu ketahui artinya. Secara otomatis aplikasi yang hanya bisa digunakan pada smartphone iPhone ini akan mengartikannya dengan mudah tanpa koneksi internet. 

Navitime

Saat kamu berada di Tokyo, kamu bisa mengunduh aplikasi ini untuk mengetahui rute maupun jadwal kereta secara online. Dengan aplikasi ini kamu dapat memahami rute kereta api di Jepang dengan sangat mudah. Informasi kapan kereta akan datang dan kapan kereta akan berangkat dapat diketahui melalui aplikasi Navitime ini.

Aplikasi ini bukan hanya menampilkan jadwal dan rute kereta saja. Tetapi juga bisa kamu gunakan untuk mencari informasi tentang jadwal dan rute kapal ferry, bus kota dan transportasi umum lainnya di Jepang.

Planetyze

Jika kamu datang ke Jepang tanpa rencana yang matang, kamu perlu mengunduh aplikasi ini. Aplikasi ini merangkum semua informasi travel di Jepang. Kamu bisa mendapatkan tempat-tempat favorit di Jepang dengan sangat mudah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga akan memberikan panduan perjalanan selama sehari di Tokyo, Kyoto atau kota-kota menarik lainnya di Jepang. Jadi, jika kamu masih bingung tempat apa saja yang wajib kamu kunjungi saat di Jepang, kamu bisa mengandalkan aplikasi ini untuk mengetahui peringkat popularitas tempat wisata di Jepang.

Halal Gourmet Japan

Aplikasi ini dapat menginformasikan kamu tentang restoran hingga warung makan yang menyediakan makanan halal di Jepang. Bahkan, lokasinya bisa dikelompokkan berdasarkan kota yang kamu kunjungi seperti di Tokyo, Kyoto, Osaka, Kanagawa hingga Fukuoka. Sangat menarik sekali bukan?

Untuk bisa traveling seru di Jepang dengan mudah sendirian kamu bisa bergantung dengan sebuah smartphone saja. Bahkan, kamu bisa terbantu dengan aplikasi yang bisa dioperasikan tanpa harus mengandalkan internet selama traveling di Jepang.

Namun, pastikan bahwa smartphone kamu memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar agar bisa mendownload semua aplikasi traveling ini saat berada di Jepang. Belum ditambah dengan space untuk foto-foto traveling kamu.

Nah, supaya enggak lemot, pastikan juga smartphone kamu memiliki RAM yang cukup besar dan chipset dengan performa yang cukup tinggi sehingga lebih responsif saat digunakan. Kalau saat ini ternyata smartphone kamu belum bisa mendukung itu semua kamu bisa mengupgradenya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Soal biaya tak usah khawatir. Kamu bisa memanfaatkan kredit hp online tanpa kartu kredit secara mudah dari Kredivo. Pilihan tenornya yang variatif, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan, membuat kamu bisa fleksibel dalam memilih masa cicilan dan menyesuaikannya terlebih dahulu dengan kondisi keuanganmu. Bunga yang dikenakan jauh lebih rendah dibandingkan perusahaan multifinansial sejenis, yaitu hanya 2,95% per bulan. Bahkan perbedaan bunganya degan perusahaan lain mencapai 50%! Limit yang diberikan juga besar, hingga Rp 20 juta. Selain bisa digunakan untuk kredit hp online tanpa kartu kredit, kamu juga bisa kredit barang lainnya, mulai dari barang kebutuhan sehari-hari, barang elektronik, bahkan tiket pesawat. 

Syarat untuk kredit hp online tanpa kartu kredit di Kredivo cukup mudah kok. Apabila kamu sudah berusia minimal 18 tahun, berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Medan, Surabaya, Palembang, Semarang, atau Denpasar, maka kamu sudah bisa mengajukan akun Kredivo. Proses pengajuannya serba online, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen, dan mengunggahnya via online. Setelah itu, proses approval akan dilakukan dalam waktu maksimal 1 x 24 jam. Untuk informasi selengkapnya mengenai Kredivo, kamu bisa cek di sini


EmoticonEmoticon