Perlengkapan yang Perlu Dibawa Para Pecinta Otomotif Saat Bepergian

Adolesensi - Di era yang banyak bergulat dengan teknologi sperti sekarang ini para generasinya pasti menyukai hal-hal yang menantang, unik dan sesuatu yang baru. Salah satu hal yang banyak diminati bagi kaum millennial ini yaitu otomotif. Mulai dari menggonta-ganti sparepart motor ataupun mobil sesuai selera, hingga meng-custom motor atau mobilnya menjadi bentuk yang terlihat ‘unik’. Hobi yang didominasi kaum lelaki ini tidak jarang juga masuk ke ranah pameran atau bahkan bursa otomotif yang dengan cara semacam ini para pecinta otomotif bisa menyalurkan hobi mereka dengan cara yang aman dan lebih berkuaitas.

Komunitas pecinta otomotif saat ini banyak bermunculan seiring dengan semakin berkembangnya ragam variasi kendaraan yang masuk ke negeri ini. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, seperti halnya touring ke beberapa daerah, modifikasi kendaraan ataupun datang ke autoshow. Diantara para pecinta otomotif ini tidak sedikit yang selalu membawa perlengkapan penunjang kendaraan mereka kapanpun mereka melakukan perjalanan.


Berikut beberapa barang yang selayaknya dimiliki dan senantiasa dibawa oleh para pecinta otomotif saat bepergian.

1. Kabel Jumper

Perlengkapan ini menjadi barang yang akan sangat membantu anda saat mobil mendadak mati yang diakibatkan akinya yang tidak berfungsi. Alat ini berfungsi untuk menghubungkan aki milik kita dengan aki milik pengendara yang lain. Dan yang perlu diingat adalah anda harus berhati-hati dalam menggunakannya. Sebaiknya anda membawa buku manual dan mengikuti instruksi yang ada didalamnya. 

2. Peralatan untuk Mengganti Ban

Saat melakukan perjalanan, pecah ban atau justru ban meletus merupakan salah satu resiko yang bisa saja terjadi. Untuk mencegah anda mengalami kesulitan di jalan, membawa peralatan untuk mengganti ban merupakan solusi yang tepat. Peralatan vital yang diperlukan diantaranya dongkrak, kunci pass, dan ban cadangan. Peralatan penunjang ini bisa anda dapatkan di toko online murah di Tokopedia. Anda harus memastikan peratan ini selalu ada di kendaraan yang anda miliki.

3. Sekering Cadangan

Selain aki, sekering mobil yang putus ataupun longgar juga bisa menjadikan kendaraan mati mendadak. Dan jika sudah terjadi hal seperti ini, anda perlu mengganti sekering yang lama dengan yang baru. Anda bisa menggantinya sendiri dan menyesuaikan ukuran yang cocok dengan kendaraan anda.


4. Peralatan Pendukung

Senter menjadi alat yang penting dan sangat membantu anda untuk mengecek mesin kendaraan saat terjadi masalah. Buku manual juga harus senantiasa dibawa. Pisau lipat serbaguna bisa anda pakai untuk membetulkan baut yang kendor, memotong kabel ataupun hal yang lainnya. Sepasang sarung tangan, lap serbaguna, tang, obeng, busi dan selotip tahan panas juga perlu disimpan dalam kendaraan anda untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukan perjalanan.

Disamping perlengkapan diatas, ada hal utama yang menjadi ketertarikan para pecinta otomotif. Dan jelas, hal itu adalah kendaraannya. Pecinta otomotif sering kali juga tertarik dengan kendaraan lama yang sulit didapatkan di pasaran. Kendaraan yang bersifat antik misalnya. Maka tak heran bila tempat jual beli mobil bekas murah menjadi salah satu yang tempat yang sering didatangi para pecinta otomotif ini. Mereka bisa menambah koleksi dengan membeli kendaraan baru yang sesuai selera.


EmoticonEmoticon