Krabi, Destinasi Wisata Alternatif di Thailand


Adolesensi - Saat berencana untuk menghabiskan waktu libur di Thailand, banyak wisatawan Indonesia yang memilih Phuket atau Bangkok sebagai destinasi utama. Kedua daerah tersebut memang menyuguhkan pesona alam dan budaya yang menawan dan populer di kalangan turis mancenegara. Tapi kalau kamu berecana traveling ke Thailand dalam waktu dekat, cobalah memasukan daerah lain ke dalam itenerary sebelum memesan tiket pesawat internasional online ke Thailand. Soalnya, Negeri Gajah Putih ini masih memiliki destinasi wisata lain yang tak kalah menarik dengan Phuket dan Thailand.

Salah satunya adalah Krabi yang berada di selatan Thailand dan menghadap ke Luat Andaman di sebelah barat. Meskipun bagi sebagian turis asal Indonesia nama daerah ini sedikit asing, rupanya Krabi memiliki potensi wisata yang layak disejajarkan dengan Phuket dan Bangkok. Di sini, turis asing dari Eropa cukup mudah untuk ditemukan. Itu membuktikan kalau Krabi adalah wilayah yang kaya akan pesona alam.

Menariknya, banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di Krabi meskipun kita tidak memiliki waktu libur yang dimiliki tidak terlalu panjang. Pertama, kita bisa berkunjung ke Kepulauan Phi Phi yang ada di sebrang barat Krabi. Kepulauan Phi Phi adalah destinasi wisata populer yang pernah menjadi lokasi film The Beach yang rilis pada tahun 2000. Dalam film yang dibintangi megabintang Leonardo DiCaprio itu, kepulauan Phi Phi digambarkan sebagai surga tersembunyi yang menyediakan segala hal menarik yang disukai para pemuja kebebasan hidup. Ga,baran itu cukup merepresentasikan pesona Kepuyalauan Phi Phi yang sebenarnya. Di sini, wisatawan akan disuguhkan pulau-pulau karang yang eksotis, goa yang unik, lautan biru yang jernih, pasir pantai yang putih, bersih dan halus, dan pesona bawah laut yang cantik.

Kepulauan ini sebenarnya dapat di akses dari Phuket. Biasanya, turis asing lebih memilih jalur Phuket dari pada Krabi untuk sampai di pulau The Beach ini. Padahal, jarak Kepulauan Phi Phi dengan Krabi tidak terlalu jauh.

Selain Kepulauan Phi Phi, Krabi juga punya deretan pantai-pantai cantik seperti Noppharat Thara dan pantai Ao Nang. Pantai-pantai berpasir putih tersebut jadi tempat yang tepat untuk melihat keindahan sunset di Thailand/ Tak hanya itu, di Krabi ada beberapa pulau kecil yang bisa dikunjungi untuk melakukan hoping island.  Pesisir pantai Ao Nang pun jadi tempat yang seru untuk dikunjungi saat malam. Di Ao Nang, terdapat banayk pilihat wisata kuliner mulai dari kelas kaki lima hingga resotann mewah.

Selanjutnya, wisatawan dapat berkunjung ke Tiger Cave Temple yang hanya berjarak beberapa kilometer dari pusat Krabi. Kuil yang juga dikenal dengan sebutan Wat Tham Suea ini adalah pilihan yang tepat untuk mempelajari budaya dan agama yang dianut masyarakat Thailand karena Tiger Cave Temple adalah salah satu tempat keagamaan penting di sana. Di sini, berdiri patung Budha yang sangat elok. Perjalanan untuk sampai ke TIger Cave Temple cukup seru. Pengunjung diharuskan untuk menyusuri batuan kapur yang menjulang tinggi dengan menaiki 1.237 anak tangga.

Lalu, wisatawan bisa menikmati keindahan kolam air alami yang airnya sangat jernih dan memiliki warna yang cantik, tinggal datang ke Emerald Pool yang ada di Thung Teao Forest Natural Park, distrik Klong Thom Krabi. Dari pusat Krabi, tempat ini bisa dikunjungi dengan berkendara selama satu jam. Selain indah untuk dilihat, pengunjung bisa mandi di sana. Namun pastikan untuk tidak meminum airnya karena memiliki kandungan yang men yimpan bahaya jangka panjang bagi tubuh jika dikonsumsi.

Belum cukup sampai di situ, Krabi pun memiliki air terjun yang menawan. Namanya air terjun Huay To yang berada di Taman nasional Khao Panon Becha. Air terjun terbesar di Krabi ini cukup unik karena teksturnya yang membentuk lima tingkat aliran air, lengkap dengan kolam di bawahnya. Seasananya pun sangat sejuk karena di sekitarnya berdiri pohon-pohon rindang.

Bagi umat Muslim, Krabi jadi destinasi paling tepat di Thailand karena di sana terdapat beberapa tempat yang menyajikan makanan halal. Saat waktunya ibadah, umat Muslim di Krabi bisa datang ke masjid-masjid seperti yang ada di Ao Nang.

Sebenarnya, masih banyak lagi destinasi menari yang dapat di temui di Krabi. Untuk mengeksplorasi keindahan Krabi, wisatwan bisa menyewa sepeda motor. Dengan begitu, wisatawan dapat bisa menyambangi tempat-tempat menarik sambil melihat dan menikmati suasana Krabi yang cukup sejuk sederhana, dan menyenangkan. Terlebih, kamu juga dapat berhemat jika menyewa sepeda motor.

Untuk sampai di Krabi, kamu bisa menggunakan penerbangan dari Bangkok yang ditempuh selama satu jam.20 menit. Tapi kalau ingin langsung pergi ke Krabi, kamu juga dapat memesan tiket pesawat internasional online yang dengan tujuan Jakarta-SIngapura-Krabi. Krabi juga menyediakan beberapa hotel murah di dekat pusat wisata. Kamu bisa cari hotel murah di reservasi.com.

Di Reservasi.com, kamu bisa memsan tiket pesawat internasional online sekaligus cari hotel murah di Krabi dengan penawaran harga terbaik.


EmoticonEmoticon