Pomade Akan Menjadikan Rambut Tetap Indah dan Bebas Masalah dengan Melakukan Pemakaian yang Benar

Adolesensi - Untuk mendapatkan rambut yang sleeky dan juga the pompadour seperti mendiang Elvis Presley ataupun James Dean, maka bisa mempergunakan pomade. Yakni sejenis minyak rambut yang belakangan ini memang tengah naik daun padahal sudah diperkenalkan ke publik sejak Elvis Presley merajai semua acara televisi. Sebagai bukti kembali trendnya penggunaan minyak rambut satu ini bisa menengok klimisnya rambut penyanyi Justin Timberlake dan juga pemain sepakbola seperti Marco Reus.



Tampil dengan rambut super rapi dan tahan lama seperti para tokoh televisi tersebut tentu diidamkan oleh semua pria. Sehingga produk minyak rambut ini pun sangat laris di pasaran, bisa jadi semua toko online memiliki orderan tinggi untuk produk ini. Namun, membeli minyak rambut jenis ini jangan hanya mengikuti trend pastikan kenal dulu dengan karakternya. Sebab kalau salah pada saat mengaplikasikan ke rambut nantinya malah memunculkan masalah yang tidak menyenangkan. 

Tips Aman dan Tepat Menggunakan Minyak Rambut Ini 

Penggunaan minyak rambut dengan bahan utama oil atau minyak ini memang dianjurkan untuk lebih cermat supaya tidak merusak kesehatan rambut. Kebanyakan orang mengalami masalah seperti perubahan warna rambut, kulit kepala yang gatal, bahkan ketombe yang bermunculan. Awalnya rambut indah dan sehat usai di pakaikan minyak rambut malah menjadi seperti ini. Namun jangan dulu menyalahkan produk minyak rambutnya, cek dulu sudah benar belum dalam mengaplikasikannya.

Supaya rambut semakin indah sekaligus bebas masalah ketika rutin mengaplikasi pomade. Sebelum beraktivitas, maka simak dulu tips pemakaian cerdasnya di bawah ini:



1. Biarkan rambut dalam kondisi lembab.

Mengaplikasikan minyak rambut berbahan dasar minyak atau wax ini memang idealnya dalam kondisi lembab, misal usai keramas. Jika dalam kondisi kering maka perlu menggunakan minyak rambut lebih banyak dan dampaknya malah tidak akan bagus bagi kesehatan rambut. Biasakan digunakan saat rambut lembab supaya tetap sehat dan hasilnya semakin sempurna. 

2. Ambil sedikit saja di ujung jari tangan.

Ketika menggunakan minyak rambut ini memang dianjurkan untuk mengambil sedikit saja, sehingga dianjurkan mencolek sedikit dengan ujung jari tangan. Ambil sedikit lalu ratakan dengan telapak tangan baru diaplikasikan ke rambut. Penggunaan dalam jumlah yang terkontrol tidak akan mengurangi tampilan sleeky rambut Anda. Malah bisa mempermudah proses membersihkan rambut sekaligus melindungi warna rambut serta kesehatan kulit kepala. Beberapa praktisi kesehatan bahkan menyarankan untuk tidak terlalu sering digunakan.

3. Aplikasikan hanya di helaian rambut.

Pemakaian juga baiknya hati-hati sebab kulit kepala idealnya memang tidak sampai bersentuhan dengan minyak rambut ini. Maka dianjurkan memakai dalam jumlah sedikit supaya ketika membasahi rambut tidak sampai ada yang turun ke kulit kepala. Selain itu ketika diaplikasikan cukup ke helaian rambut jangan seperti memakai sampo pada saat keramas. Cara ini akan membantu melindungi kulit kepala namun tetap penampilan rambut mudah diatur berkat minyak rambut jenis ini. 

4. Segera cuci bersih rambut usai beraktivitas.

Setelah selesai beraktivitas dianjurkan untuk membersihkan minyak rambut ini supaya tidak mengendap di rambut dan membuatnya kotor serta berminyak. Perlahan rambut akan lepek dan nampak tipis sekaligus bau jika sisa minyak tidak terangkat dengan sempurna. Kalau produk yang dipakai berbahan dasar air cukup membasahi rambut dengan air sudah terangkat sempurna. Namun jika bahan pomadeyang dipakai menggunakan minyak maka perlu keramas dengan sampo dan dibilas dua kali supaya benar-benar bersih. 


EmoticonEmoticon