Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang Lemot

Adolesensi - Perkembangan smartphone dalam kurun waktu terakhir ini sangat pesat. Munculnya brand dan tipe-tipe smartphone terbaru menjadi topik yang hangat untuk dibicarakan. Hal ini mengingat semakin canggihnya fitur dan spesifikasi yang ditawarkan. Tentunya perkembangan ini akan meningkatkan kepuasan penggunanya karena kecepatan smartphone yang turut meningkat.
 
Namun hal yang berbeda pastinya dirasakan oleh sebagian user smartphone yang masih setia dengan smartphone model lama. Fitur dan spesifikasi yang belum terlalu tinggi membuat smartphone model lama masih terbilang lemot. Sehingga user terbatasi dalam menggunakan smartphone yang notabenenya digunakan bermultitasking.
 


Sobat, sebenarnya ada beberapa cara untuk mempercepat smartphone kita lho, bahkan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Katakan tidak pada lemot!! Lalu bagaimana caranya? Yukk simak tips dan trik di bawah ini.
 
Lakukan Refresh Berkala
Melakukan refresh secara berkala dapat mempercepat kinerja smartphone. Sejatinya ketika kita mengoperasikan smarphone, ada beberapa file atau aplikasi yang tidak diperlukan namun tetap aktif. Dengan melakukan refresh secara berkala, file dan aplikasi yang tidak diperlukan akan disegarkan. Sehingga cara ini akan mengurangi beban dan menghindarkan dari lemot.
 
Restart Smartphone Secara Rutin
Cara kedua adalah dengan merestart smartphone secara rutin, minimal satu hari sekali. Restart dapat berfungsi menstabilkan kinerja smartphone. Ibarat manusia yang hilang lelahnya setelah bangun dari tidurnya.
 
Hapus File yang Tidak diperlukan
Sobat, apa yang terjadi apabila motor kita dinaiki oleh 10 orang? Pasti motor kita akan terasa berat bahkan tidak bisa jalan. Sama halnya dengan smartphone kita ya sobat. Terlalu banyak file dan aplikasi yang melebihi kapasitas akan berdampak memperlambat kinerja smartphone. Sebagai solusinya, sobat bisa menghapus file dan aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan.
 
Optimalkan dengan DU Speed Booster 
Nah, salah satu alternatif yang bisa sobat lakukan adalah menggunakan DU Speed Booster. Aplikasi ini merupakan manajer perangkat yang berfungsi mengatur semua aplikasi yang berjalan di belakang layar seperti RAM, Background Proccess, Launcher, dan lain-lain. Aplikasi ini berguna untuk menyegarkan space memori serta memperkuat daya tahan baterai. Selain sebagai optimizer, terdapat beberapa fitur seperti block message, izin aplikasi, dan screen lock.
 
Nah, bagaimana sobat? Untuk memiliki smartphone cepat tidak perlu beli yang baru ya. Coba lakukan cara-cara di atas untuk optimalisasi kinerja smartphone kita. Selamat mencoba!!


EmoticonEmoticon